Sabtu, 06 Oktober 2012

MEMINIMALKAN TAURAN ANTARPELAJAR

Meminimalkan? dari judul diatas meminimalkan tauran antar pelajar saja beranggapan bahwa bagaimana cara mencegah dari hal yang paling kecil dalam mencegah tauran antarpelajar yang sedang marak di media-media elektronik maupun cetak.

Berikut artikel berita yang saya ambil di media elektronik kompas:

dari artikel berita di atas, merupakan salah satu contoh tauran atar pelajar yang sedang ramai di lingkungan pelajar seluruh wilayah. ini bukan hanya dapat merugikan orang banyak tapi keluarga bahkan pelaku tauran itu sendiri.

Meminimalkan tauran yang sedang terjadi mungkin TUGAS atau mungkin PR untuk para guru di sekolah dan orang tua dan lingkungan sekitar.

Di sekolah para pelajar seharusnya mendapatkan bimbingan yang mampu membentuk rasa manusiawi dengan adanya Bimbingan Konseling (BK). Memang pada dasarnya pihak sekolah sudah semaksimal mungkin mencegah adanya tauran antar pelajar, tapi tidak banyak sebagian guru atau pun komite sekolah yang memang mengetahui aksi-aksi para pelajar yang "Merugikan". Tapi, kembali lagi kepada senioritas yang mendoktrin para junior untuk "melanjutkan" aksi-aksi mereka.
kalau memang sekolah peduli, mungkin dari sekarang para senior ataupun guru dan komite bisa membiasakan dan membangun bakat maupun kreatifitas yang positive kepada para pelajar. sehingga mereka bisa berpikir ulang untuk melakukan tindakan yang negative.

Di rumah pun HARUS juga peran orang tua yang sangat di butuhkan. PERHATIAN mungkin gambaran kecil yang bisa meminimalkan aksi tauran atar pelajar ini. tidak banyak mereka yang terlibat dalam aksi ini tidak mendapatakan perhatian yang cukup di rumah. mau pun dari orang tua atau pun penghuni rumah lainnya, sehingga mereka melampiaskan kepada hal yang MUNGKIN mereka apnggap itu KEREN!

dan yang terpenting juga diri pelajar itu sendiri, pendekatan spiritual di perlukan dalam mengontrol pikiran maupun tindakan yang akan di lalukan. beribadah dan pendekatan dengan yang maha kuasa.



sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2012/09/12/17514071/Pelajar.SMK.di.Depok.Tewas.Ketika.Tawuran.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar